Fakta Tentang Michael Jackson

1. Michael Jackson yaitu artis dengan pendapatan paling tinggi walau telah wafat. Ia menaklukkan legenda Rock and Roll Elvis Presley serta penulis lagu The Beatles John Lennon. Gelar itu didapatkan dari Guinness Book Of World Records. Dalam th. pertama mulai sejak wafat, Michael Jackson menyatukan US$ 1 miliar.

2. Bukanlah sebatas bintang hiburan, Michael Jackson nyatanya mempunyai insting usaha yang tajam. Th. 1985 ia beli hak cipta 250 lagu Beatles yang belum masuk dapur rekaman yang ditulis oleh John Lennon serta Paul McCartney dengan harga US$47 juta. 10 th. lalu ia jual beberapa lagu-lagu itu pada Sony dengan harga US$95 juta, yang bikin Sony bekerjasama dengan perusahaan rekaman ATV. Kerjasama itu membuahkan keuntungan US$1 miliar pertahunnya.

3. Michael Jackson mempunyai kontrak rekaman terbesar. Sembilan bln. sesudah wafat, pakar waris Michael Jackson di tandatangani kesepakatan dengan Sony Records sejumlah US$ 290 juta untuk meluncurkan lagu-lagu almarhumah yang belum pernah direkam. Lagu itu bakal dikemas dalam 10 album serta gagasannya di luncurkan pada 2017, termasuk juga soundtrack dari tour dokumentasinya “This Is It. ”

4. Lagu-lagu Michael Jackson paling banyak diretas hackers. Peretas sukses mengunduh lagu-lagu Michael Jackson sejumlah lebih kurang 50. 000 kali. Menyikapi hal itu Sony selekasnya memperketat keamanan di situsnya hindari peristiwa sama untuk album selanjutnya yang bakal launching.

5. Club musik serta DJ di semua Amerika Serikat, dari Washington DC, Los Angeles, sampai New York City dan kota-kota besar yang lain merayakan pesta kelahiran Micheal Jackson tiap-tiap tahunnya. Tidak ketinggal produsernya DJ Spinna senantiasa turut dalam pesta yang diadakan serentak di AS.

6. “Billie Jean” adalah video pertama dari Michael Jackson yang ditayangkan oleh MTV. Video itu pada akhirnya melegenda lantaran banyak fans Michael Jackson mengikuti style rambut serta tarian sang bintang. Video ini dapat diakui yang bikin MTV jadi saluran musik populer dunia.

7. Album " Thriller " bukan hanya album pertama yang melejitkan nama Micheal Jackson di jagat musik dunia. Lima album terlebih dulu dilaporkan sukses menembus angka jutaan kopi. “Off The Wall, ” yang launching 1979, menembus angka 20 juta kopi. Begitu halnya album-album selanjutnya ; “Bad, ” “Dangerous, ” serta “HIStory”. Sedang “Thriller” menembus angka 110 juta kopi.

8. Menurut Newsone, Michael Jackson adalah artis yang paling banyak memperoleh penghargaan di selama hidupnya. Penghargaan itu diantaranya 23 gelar dari Guinness World Records, 40 dari Billboard Awards, 13 Piala Grammy, serta 26 dari American Music Awards. Di bagian kemanusiaan juga, Michael Jackson memperoleh beberapa gelar lantaran memperjuangkan perdamaian, kesamaan hak kulit hitam serta putih, dan pendidikan.

9. Michael Jackson jadi ide artis yang lain di luar genre musik pop. Usher, Juicetin Timberlake, Chris Brown, serta Juicetin Bieber mengakui musik-musik mereka di pengaruhi si Raja Pop. Demikian halnya artis musik rock seperti Adam Lambert, Green Day, atau penyanyi wanita laksana Beyoncé serta Madonna.

10. Sebagian menit sesudah kematian Michael Jackson, MTV yang tengah menyiarkan program reguler segera mengubah acaranya dengan tayangan lagu-lagu Michael Jackson, perjalanan hidupnya, dan berita-berita sekitar sang superstar. Bahkan juga tim yang ikut serta dalam produksi itu malas mengulas isu artis yang lain. Mereka konsentrasi kerjakan tayangan perjalanan hidup Michael Jackson selengkapnya-lengkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Whitney Houston Menelpon Sebelum Wafat

Mengulas Sepeninggalan John Lennon