Charlie Chaplin

Charlie Chaplin yaitu seseorang aktor, sutradara, komposer, serta musisi yang dengan cara luas dikira sebagai satu diantara bakat paling besar dalam histori perfilman.

Sepanjang masa kejayaan kariernya di th. 1920-an, 30-an, serta 40-an, Charlie Chaplin jadi ikon serta di cintai di semua dunia.

Chaplin lahir pada th. 1889 dari orangtua musisi yang bertindak menempatkan basic untuk karier keartisannya di masa datang.

Tidak lama sesudah kelahirannya, ayahnya menghilang, meninggalkan Chaplin dalam perawatan ibunya.

Tidak berselang lama, ibunya harus juga di kirim ke tempat tinggal sakit jiwa hingga Chaplin ditampung di panti bimbingan.

Pada th. 1910, Charlie Chaplin tiba di New York serta berkemauan untuk jadi populer.

Yang diimpikannya jadi fakta waktu dia menandatangai kontrak dengan studio paling utama masa film bisu serta memperoleh pendapatan yang layak.

Terkecuali di kenal lantaran ketrampilannya di monitor, Charlie Chaplin juga adalah entrepreneur yang cerdik.

Pada th. 1919, dia membangun United Artists dengan sebagian bintang populer yang lain. Maksud dari perkumpulan ini yaitu untuk menanggung kelancaran profesi artis serta supaya mereka memperoleh hak-hak yang semestinya.

Chaplin dikenal juga sebagai satu diantara aktor pertama yang pasarkan dianya sekalian persona filmnya yang di kenal sebagai “The Tramp. ”

Chaplin jadi demikian populer hingga semuanya film yang memasukkan namanya bakal banyak dilihat orang.

The Tramp mungkin saja di ciptakan dengan cara kebetulan serta sukses jadi lambang kekal dalam film era ke-20.

Sebagai Tramp, Charlie Chaplin terlihat berkumis, kenakan pakaian longgar serta lusuh, menggunakan derby hat serta sepatu khas, dan membawa tongkat bambu fleksibel.

Dalam masa film bisu, performa The Tramp terlebih di dukung oleh gerak badan jenaka. Saat Charlie Chaplin mulai tampak dalam film-film dengan nada, dia memberikan musik serta bernyanyi pada penampilannya.

Isu menyebutkan kalau gerak Mickey Mouse, ikon film kartun Amerika, dimodelkan pada gerakan The Tramp.

Sebagian film Chaplin yang populer mencakup The Kid (1921), Modern Times (1936), serta The Great Dictator (1940).

Walau karyanya kerap sentimental serta terlihat jenaka, sebagian karya Chaplin sesungguhnya cukup politis.

The Great Dictator, umpamanya, memparodikan Hitler serta Mussolini sekalian mengkritik Amerika Serikat yg tidak ikut serta dalam pergolakan di Eropa yang makin memanas.

Walau Chaplin tak pernah dengan cara positif ikut serta dengan Partai Komunis, dia dihubungkan dengan beberapa aktivis terpenting Komunis Amerika.

Hal semacam ini mengakibatkan dia dikucilkan di masa 1930-an sampai 1940-an atas sponsor House Unamerican Activities Committee.

Saat Chaplin meninggalkan Amerika Serikat untuk berkunjung ke Eropa pada th. 1952, beragam usaha dikerjakan untuk mencabut visa masuk kembalinya.

Chaplin pilih tidak untuk kembali pada Amerika Serikat untuk lalu menetap di Eropa.

Pada th. 1975 dia memperoleh gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris hingga namanya jadi menjadi Sir Charles Spencer Chaplin.

Saat Chaplin bertandang kembali pada Amerika pada th. 1972, dia terima beberapa penghargaan sebagai pernyataan atas kontribusinya pada histori film serta Hollywood.

Chaplin wafat pada th. 1977 dikarenakan alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Tentang Michael Jackson

Mengulas Sepeninggalan John Lennon

Whitney Houston Menelpon Sebelum Wafat